Sabtu, 09 November 2013

Tips Untuk Menstabilkan Koneksi Internet di Modem


Internet saat ini sudah sangat menjamur dan sangat mudah  ditemui di Indonesia. Mungkin karena internet ini sudah hampir menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat di Indonesia. Banyak sekali perangkat yang bisa digunakan untuk bisa mengakses internet seperti modem.menstabilkan koneksi internet modem
Modem memang saat ini masih menjadi andalan dalam mencari informasi di dunia maya. Ini dikarenakan modem memiliki harga yang relative murah dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Selain itu, kecepatan dari modem itu sendiri juga tak kalah dengan perangkat lain seperti Wi-Fi. Namun kelemahan dari modem itu sendiri adalah kecepatannya yang kurang stabil jika dibandingkan dengan internet kabel. Lalu bagaimana caranya agar koneksi internet kita tetap stabil walaupun hanya menggunakan modem? Berikut ini ada beberapa kiat-kiat untuk menstabilkan kecepatan modem internet kita.
  • Cek terlebih dahulu berapa kecepatan maksimal modem anda dalam menerima dan mengirim data. Ini menjadi patokan anda dalam mengambil langkah selanjutnya untuk menstabilkan kecepatan modem anda.
  • Pastikan tidak ada aplikasi di computer anda yang bisa menyedot bandwidth internet anda secara otomatis, seperti Windows updater. Windows update ini memang biasanya akan mendownload update untuk windows secara otomatis sehingga kecepatan internet anda akan berkurang untuk browsing.
  • Pastikan anda menggunakan internet pada jam-jam yang tidak sibuk. Biasanya pada jam-jam yang sibuk, pengakses internet akan sangat banyak sehingga kecepatan internet pada modem akan berkurang dan menjadi tidak stabil. Untuk itu, gunakanlah waktu dimana orang banyak yang tidak mengakses internet, seperti malam hari atau pagi hari.menstabilkan koneksi internet modem
  • Pastikan ketersediaan jaringan di tempat anda baik. Artinya anda memilki sinyal yang cukup baik untuk bisa internetan. Dalam hal ini adalah sinyal 3G atau HSDPA atau EVDO.
  • Lakukan ping ke situs / ke server agar modem anda selalu menerima atau mengirim data. Ini akan membuat modem anda menjadi lebih stabil walaupun efeknya sangat sedikit.
  • Perhatikan cuaca pada saat anda menggunakan internet. Jika cuaca sedang hujan lebat dan terdapat petir, maka jangan dulu untuk mengakses internet karena kecepatannya tidak stabil.
Nah, itulah beberapa tips untuk menstabilkan dan memaksimalkan kecepatan internet di modem anda. Semoga cara ini bisa bermanfaat bagi anda yang menggunakan modem.

0 komentar:

Posting Komentar