Sabtu, 09 November 2013

Cara Memilih Power Supply Yang Baik untuk Komputer


Komputer / PC pada saat ini memang masih menjadi andalan masyarakat walaupun laptop sudah sangat menjamur di pasaran Indonesia. Komputer masih menjadi pilihan karena harganya yang lebih ekonomis daripada laptop.cara memilih power supply Komputer memiliki komponen yang banyak dan bisa di upgrade sesuai dengan kebutuhan pemakai. Salah satu komponen yang penting dalam sebuah komputer adalah adanya Power Supply. Power supply ini memang sangat dibutuhkan dalam sebuah komputer. Tanpa adanya power supply ini, tentunya komputer kita tidak akan bisa hidup. Power supply juga sangat berpengaruh terhadap kinerja komputer kita. Lalu bagaimana cara memilih power supply yang baik untuk komputer kita? Berikut ini ada beberapa tips dalam memilih power supply untuk komputer kita.
  • Gunakan power supply / PSU yang memiliki daya yang cukup yang dibutuhkan komponen lainnya. Anda bisa menghitung daya yang dibutuhkan komputer anda dengan melihat spesifikasi dari komponen komputer yang anda gunakan seperti VGA dan yang lainnya.
  • Carilah PSU yang mempunyai efisiensi paling tinggi / yang optimal. PSU yang memiliki efisiensi yang baik akan menjadikan performa hardware menjadi optimal. Gunakan PSU yang memiliki efisiensi lebih dari 80%.
  • Sebelum memutuskan untuk menggunakan PSU, ada baiknya untuk mengecek di internet tentang review dari PSU tersebut dari pengguna yang sudah menggunakan PSU tersebut.
  • Carilah PSU yang memiliki merk terpercaya seperti Digital Alliance, Corsair, dan masih banyak yang lainnya. PSU dengan merek yang terkenal biasanya memiliki kinerja yang baik.
  • Gunakan PSU yang minimal sudah memiliki cap bronze. Sertifikat bronze biasanya diberikan kepada PSU yang memiliki efisiensi diatas 80% sehingga lebih optimal jika digunakan di PC.cara memilih power supply
  • Pilihlah PSU yang memiliki label 80+. Label ini adalah label untuk PSU yang berhasil lolos dalam berbagai uji coba dan tahapan tertentu sehingga PSU dengan label 80+ sudah termasuk PSU yang baik.cara memilih power supply
Nah, itulah beberapa tips dalam memilih PSU untuk komputer anda. Jika komputer anda memiliki PSU yang baik, maka kinerja komputer juga akan optimal.

0 komentar:

Posting Komentar