Minggu, 27 Oktober 2013

Cara Mereset/Crack Password BIOS pada Notebook


13663572061114900550
bios password
jadi ceritanya seorang teman laptopnya tiba-tiba mati dan pas dinyalain lagi tiba-tiba Bios nya udah terkunci pake password. Nah pertanyaanya siapakah yang mengunci laptopnya? apa passwordnya? dan apa motif dibaliknya? jawabannya mungkin setan, passwordnya tanya ama setan, motifnya cuma setan yang tau.
karna udah ngga bisa diapa-apain lagi laptop itu akhirnya dibawa ke toshiba servis center.  Kata pegawainya crack BIOS biayanya 700rb(waks..). Karna saya orangnya baik hati (dan tidak sombong) akhirnya saya berinisiatif untuk menjebol password bios tersebut seorang diri (cie..). setelah googling kesana kemari, kemudian..
oke, pada beberapa kasus ternyata laptop toshiba memiliki bug/error pada BIOS keluaran lama yang akan mengunci sendiri laptop lewat bios ketika mati mendadak. Solusi yang paling mudah yaitu bawa ke toshiba service center dan bilang kalo laptopnya terkunci sendiri, anda tidak akan dikenakan biaya karna itu adalah kesalahan dari toshiba sendiri. jangan bilang “lupa password” karena anda akan dikenakan biaya untuk crack BIOS.
Selanjutnya, setelah googling beberapa puluh website dan forum ternyata, bios toshiba itu termasuk salah satu yang paling sulit dijebol. karna tidak memungkinkan kita untuk menjebolnya secara software dan mau nggak mau harus lewat hardware. caranya pun berbeda-beda untuk tiap tipe notebook. saya juga tidak dapat menemukan cara untuk menjebol toshiba satelitte M300 di halaman manapun di google. akhirnya setelah melihat dan menganalisa beberapa cara menghilangkan password bios di beberapa tipe notebook, saya mengambil kesimpulan bahwa caranya hampir sama yaitu teorinya dengan menguras seluruh cadangan power yang ada di notebook sehingga password yang ada di bios jadi terhapus/terlupakan. prakteknya dengan membuat sedikit korsleting pada motherboard agar menghisap semua daya yang ada pada notebook. tapi tetap saja saya tak bisa menemukan bagian mana yang harus saya bikin korslet (ngeri malah terbakar). Akhirnya setelah lama berpikir dan sempat buntu saya akhirnya menemukan metode sendiri yang benar-benar baru (belum ada di google loh ini, atau mungkin ada saya tidak tahu)
(warning: kalo masih garansi mending bawa ke toshiba service center karena cara ini akan menghilangkan garansi anda)
step by stepnya:
1.  siapkan obeng kecil
2.  cabut kabel power notebook
3.  copot baterainya
4.  buka penutup ram
5.  cabut memory ram nya
6.  buka penutup harddisk dan cabut harddisknya
7.  colokan kembali kabel power
8.  tekan tombol power (ditahan) berulang kali (5-10 kali) agar baterai cadangan di notebook habis.
9.  setelah itu copot kabel powernya
10. pasang kembali ram harddisk dan baterainya dan colok lagi powernya.
kemudian setelah dinyalakan *jeng-jeng* passwordnya biosnya hilang. oksip udah itu aja

0 komentar:

Posting Komentar