Sabtu, 10 Agustus 2013

Trick Menghilangkan password Bios pada laptop
                Ada beberapa cara untuk menghilangkan password / reset password, salah satunya dengan mencabut battery CMOS beberapa detik kemudian memasangkan kembali maka segala setingan Bios akan kembali pada set default pabrik termasuk penanggalan ( kalender). Cara ini bisaa dilakukan pada personal Computer atau PC. Pada laptop Cara seperti ini hanya berlaku  untuk beberapa type atau merk. Untuk mereset password pada laptop ada 2 cara, yaitu :
1.    Dengan software Generator
Ketika komputer booting tekan tombol F1, F2 atau Del untuk masuk ke BIOS Setup Anda akan diminta untuk memasukkan Password, coba saja masukkan sembarang password sebanyak 3x. Jika anda telah memasukkan password yang salah maka komputer akan menampilkan 5 sampai 8 karakter kode seperti yang tampak pada gambar di bawah.

alt
Catat kode tersebut kemudian masukkan pada software generator,anda bisa mencarinya di google,salah satunya yaitu pwgen-5dec yang bisa di download di sini (http://www.4shared.com/rar/S1sPoL8j/pwgen-5dec.html)


alt
Coba salah satu kode yang telah didapatkan dari program tadi pada laptop yang terpassword biosnya

2.  Dengan menghubungkan Jumper

       Berbeda merk berbeda pula cara reset menggunakan jumper ini,karena letak jumper bisa dimana saja. Disini akan dicontohkan untuk Toshiba satellite a135
Buka penutup memory dibagian belakang laptop dan cabut memorynya.
Buka plastik yang merekat di mainbord dibawah soket memory.
Perhatikan tulisan JOPEN1 dan deretan pin yang ada angka 1 di atasnya.
Hubungkan solderan yang mirip huruf T dan U yang ada diatas JOPEN1 setelah itu hubungkan salah satu solderan yang mirip huruf T dan U tersebut dengan PIN 1 di deretan solderan yang ada di atasnya. Seperti gambar di bawah ini ( hubungkan selama 30 detik )
alt
Pasang kembali memory dan baterai dan nyalakan laptop, password BIOS yang tadi muncul akan hilang

0 komentar:

Posting Komentar